Home » » Aktifis Paksa Kepala Dinsosnakertrans, Tengok Kondisi Kakek Mawi

Aktifis Paksa Kepala Dinsosnakertrans, Tengok Kondisi Kakek Mawi

Written By Madura Aktual on Selasa, 09 Juni 2015 | 06.09

Kepala Dinsosnakertrans, Malik Amrullah
Madura Eks_Sampang;  Terkait kondisi kakek Mawi (70) warga Dusun Jubangar, Kelurahan Banyuanar, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sejumlah perwakilan aktifis menjemput Kepala  Dinas Sosoal Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sampang.

Demi nilai kemanusiaan, para aktifis menjemput paksa Kepala Dinsosnakertrans, Malik Amrullah untuk  melihat langsung kondisi Mawi (70) seorang kakek yang tinggal di sebuah gubuk dengan kondisi yang memprihatinkan. | baca: Kakek ini Sebatangkara dan Lumpuh, Hidup Disamping Kandang Sapi

"Kita terpaksa mengajak langsung Kepala Dinsos agar tahu persis kondisi kakek Mawi. Karena perlu uluran tangan dari Pemerintah," kata Tamsul salah satu aktivis pada wak media, Selasa (9/6/2015).

Atas permintaan dari sejumlah aktivis, Malik Amrullah langsung bergegas menuju tempat tinggal kakek Mawi.

"Jujur saja, saya sangat prihatin. Kami bukan sengaja tidak tahu, tapi memang benar tidak tahu, karena dari bawah tidak ada laporan. Kami tahunya malah dari rekan-rekan media," ujar Malik

Ia berjanji, akan segera berkoordinasi dengan lurah setempat untuk proses perbaikan tempat tinggal Mawi agar layak huni. (eks)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura