Home » » Setelah Digerebek, Gudang Jamu Illegal Tak Ada Aktifitas

Setelah Digerebek, Gudang Jamu Illegal Tak Ada Aktifitas

Written By Madura Aktual on Kamis, 18 Juni 2015 | 14.01

Madura Eks_Tulungagung; Pasca digrebek oleh tim pengawas obat dan makanan Jawa Timur, kondisi gudang penyimpan barang berupa obat tradisional tanpa izin di desa Rejoagung, kecamatan Kedungwaru kabupaten Tulungagung,sepi dari aktifitas.

Selama ini warga sekitar tidak menduga jika gudang tersebut dijadikan penyimpanan obat tradisional tanpa ijin.

Kondisi gudang yang digunakan sebagai penyimpan barang berupa obat tradisional tanpa izin dan mengandung bahan kimia obat,itu tampak sepi tanpa ada kegiatan. Gudang yang sudah tiga tahun dijadikan tempat penyimpanan barang ini tampak tidak aktifitas, setelah pada malam kemarin digrebeg tim pengawas obat dan makanan Jawa Timur .

Menurut keterangan sejumlah warga , selama ini warga sekitar tidak menduga jika obat tradisional yang disimpan di dalam gudang adalah obat tradisional tanpa ijin. Sebelum digrebek petugas, setiap harinya barang berupa obat tradisional tiba setiap seminggu sekali dari Jawa Tengah dan Banyuwangi. Setiap kali datang hingga mencapai satu truk dan selanjutnya didistribusikan dengan menggunakan mobil Avanza atau Xenia.

Sebelumnya, tim pengawas obat dan makanan, Jawa Timur, pada selasa malam melakukan penggrebegkan gudang yang dijadikan penimbunan jamu ilegal. Hasilnya, sedikitnya ada 16.544 pieces berhasil diamankan petugas, mulai dari kemasan botol dan sacset. Terdiri atas 18 item obat, di antaranya obat pegal linu dan asam urat, dengan nilai kisaran Rp 250 juta. (pojok7)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura